Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Gowa Tertutup Longsor

Kamis, 21 Juni 2018 | 05:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Gowa sejak dua hari terakhir, menyebabkan longsor di Desa Ulujangang, Rabu (20/6/2018). Akibatnya, jalan penghubung antara Kecamatan Biringbulu dan Bontolempangan terputus.

Salah seorang warga Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Abd Hayat yang berencana menuju Sungguminasa terpaksa harus memutar kendaraannya karena jalan tersebut tertutup material longsor.

“Tadi saya mau ke Sungguminasa lewat jalur Sapaya, tapi karena ada longsor di daerah Ulujangan dan susah dilalui makanya saya putar lewat Bissoloro,” katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa hujan yang mengguyur dataran tinggi Kabupaten Gowa dari hari kemarin cukup deras. Hujan mulai terjadi Selasa sore hingga Rabu siang.

“Deh, deras sekali hujan disini dari kemarin mulai sampai tadi,” tambahnya. Kini materia longsor yang menutupi akses jalan menuju Kota Sungguminasa itu mulai dibersihkan.

Diketahui, daerah tersebut merupakan daerah rawan longsor. Bahkan hampir setiap musim penghujan di daerah tersebut terjadi longsor. Pohon bambu yang berada di pinggir tebing bergeser masuk ke badan jalan.(*) 


BACA JUGA