Kuota Pendaftar SMAN 1 Gowa Hanya 350, Pendaftar Capai Dua Ribuan

Jumat, 22 Juni 2018 | 15:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Pendaftaran siswa dan siswi baru Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun ajaran 2018-2019 telah dibuka. Seperti SMAN 1 Gowa yang  pendaftarannya dibuka sejak 20 juni lalu, jumlahnya hampir mencapai dua ribu pendaftar. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Gowa, Muh Arsyad. Dis mengatakan, hingga jumat (22/6) siang pendaftaran siswa-siswi mencapai angka 1.600 orang. 

Diketahui, terdapat empat jalur pendaftaran yang disiapkan oleh SMAN 1 Gowa. Yakni jalur Akademik, jalur Afirmasi, jalur prestasi, dan jalur khusus.

“Pendaftar jalur Akademik sebanyak 1.560 orang sementara kuota diterima hanya 70 orang. Untuk jalur Afirmasi sudah 129 orang sementara kuota diterima hanya 70 orang, pendaftar jalur prestasi 17 orang dari kuota 17 dan jalur khusus juga 17 orang dari pendaftar 17 orang,” rinci Arsyad. 

“Pendaftaran sudah dibuka sejak 20 Juni kemarin hingga kini jumlah pendaftar cukup banyak dan jumlahnya sudah ribuan sementara kuota yang kami terima hanya 350 orang,” jelasnya. 

Ada yang sedikit berbeda dari salah satu jalur diatas, yakni jalur prestasi dan jalur khusus, dimana siswa yang breprestasi haruslah ditingkat  provinsi, nasional dan internasional sesuai petunjuk pusat, dengan meraih baik juara 1,2, dan 3. 

“Itupun masih akan disortir,  Kemarin ada pendaftar jalur prestasi melampirkan pernah ikut Jamnas atau Jambore Nasional tapi tidak ada juaranya hanya sebagai peserta saja. Nah itu bukan prestasi. Jadi untuk jalur ini masih akan digodok dan yang diterima adalah betul-betul yang juara pada even provinsi, nasional dan internasional,” terang Arsyad.(*)


BACA JUGA