#

H-5 Pilkada Sulsel, Poster NH-Azis Kembali Menjamur Di Maros, Mana Panwas?

Sabtu, 23 Juni 2018 | 14:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Prilaku membandel kembali dipraktekkan salah satu kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulsel yakni pasangan Nurdin Halid dan Azis Kahar Mudzakkar. Hal itu ditunjukkan dengan menjamurnya sejumlah poster alat peraga kampanye yang bukan produk dari KPU. Sabtu (23/6/2018).

Mulai dari jalan poros Makassar – Maros, batas kota, kecamatan Mandai sampai kepada perumahan-perumahan warga. Sontak perilaku melabrak aturan ini mengundang kritikan dari warga Maros, seperti yang dikatakan Riswandi yang merupakan warga Batangase, Kecamatan Mandai, Maros.

“Regulasinya saya fikir sangatlah jelas, bahwa yang bisa memproduksi alat peraga ialah KPU. Sehingga, setiap kandidat tidak perlu lagi menggelontorkan modal banyak yang nantinya akan menjadi beban saat memimpin,” ujarnya.

Perilaku ini dianggap oleh warga Maros merupakan cerminan yang sangat tidak cocok untuk menjadi seorang Gubernur, “saya fikir mayoritas masyarakat saat ini sudah pintar dalam menilai orang yang layak untuk memimpin. Baru kandidat sudah melanggar aturan, bagaimana nanti saat memimpin?,” tutur Riswandi.

Senada dengan itu, warga BTN Griya Andi Rahmawati, juga merasa kesal lantaran tembok pagar rumahnya ditempeli poster Nurdin Halid, “kasi tau itu, jangan seenaknya tempeli pagarnya orang. Kita susah-susah cat, dia pergi kotori,” geramnya.

Lanjut Rahma bahwa, bukan hanya rumahnya namun hampir semua tembok dan pagar rumah warga Griya ditempeli poster serupa, “tengah malam ini na tempeli rumahnya orang. Seperti mami pencuri, kerumahnya orang tidak permisi,” tambahnya. (*)


BACA JUGA