APK yang terpasang di salah satu tembok di Kecamatan Mandai, Maros.

APK Dimana-mana, Penggiat Lingkungan: Cagub Jangan Buang Sampah Sembarangan!

Sabtu, 23 Juni 2018 | 16:13 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Alat Peraga Kampanye (APK) yang berupa poster dua calon Gubernur (Cagub) dan calon wakil Gubernur (Cawagub) Sulsel yakni NH-Azis dan NA-ASS kembali menjamur mulai dari jalan poros hingga diperumahan milik warga.

Dimana, lima hari jelang pemilihan APK tersebut massif disebar. sementara APK yang disebar bukan yang bersumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penggiat lingkungan Maros pun angkat bicara. Bahwa cara-cara seperti ini dianggap hanya buang-buang duit dan menebar sampah dimana-mana. Sehingga, poster hanya mengotori lingkungan.

“Sebaiknya jangan buang sampah disembarang tempat. Apalagi dirumah orang, itu sangat tidak baik. Jangankan mau dipilih, lihat saja kita sudah jengkel,” ujar Rusli, seorang penggiat lingkungan, Sabtu (23/6/2018).

Selain itu, Rusli juga menyayangkan tim atau relawan yang memasang APK di pohon, karna dapat merusak pohon itu sendiri.

“Poster-poster yang ditempel rusak dan jatuh kejalanan, itu mengotori lingkungan. Juga yang menempel dipohon, itu sengaja dipasang menggunakan paku. Sebagai manusia mesti malu untuk melakukan itu, apalagi mau menjadi pemimpin,” ujarnya.


BACA JUGA