#

Cegah Money Politik, Panwaslu Maros bentuk Pos Patriki

Minggu, 24 Juni 2018 | 19:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Setelah melakukan penertiban APK dan bahan Kampanye pada tgl 23 Juni 2018 Pkl. 00, sebagai tanda memasuki masa tenang. Kini panwaslu Maros melakukan Patroli Pengawasan selama masa tenang hingga pemungutan suara 27 Juni 2018.

Bentuk Patroli pengawasan ini dilakukan dengan cara mengajak warga untuk membuat Pos Patroli Pengawasan disetiap desa. 

pt-vale-indonesia

“Disini kita juga libatkan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pemilu agar berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Sufirman. Minggu (24/6/2018).

Patroli Pengawasan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan, karena dari pengalaman pemilu sebelum-sebelumnya modus politik uang atau serangan fajar banyak terjadi dimalam hari sehingga patroli pengawasan ini dilakukan. 

“Pos ini nantinya jadi tempat berkumpul dan melakukan pemantauan bersama. Utamanya saat malam hari jelang pemilihan, sering dimanfaatkan untuk melancarkan money politik atau akrab disebut serangan Fajar,” lanjutnya. 

Ia melanjutkan, targetnya yakni semua kecamatan bersama PPLnya membuat pos tersebut dan melakukan patroli pengawasan menyusuri kampung-kampung untuk memastikan tidak ada kampanye dan bagi-bagi uang selama masa tenang hingga hari H,  sekaligus menggali informasi dari warga jika ada dugaan pelanggaran politik uang.(*)


BACA JUGA