Pilkada

Bantu Penyelenggara, Pemkab Bone Bentuk Desk Pilkada

Senin, 25 Juni 2018 | 06:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Bone,GoSulsel.com – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 telah memasuki masa tenang. Berbagai persiapan untuk pencoblosan di tanggal 27 Juni tengah dipersiapkan oleh penyelenggara.

Untuk membantu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Pemerintah Kabupaten Bone membentuk Desk Pilkada. Tim ini terdiri dari beberapa instansi yang memiliki hubungan dengan Pilkada.

Penjabat Bupati Bone, Andi Bakti Haruni mengatakan desk pilkada ini bertugas membantu dan memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada. Terutama jika KPU membutuhkan bantuan pemerintah daerah.

“Misalnya distribusi logistik Pilkada. Sampai saat ini masih ada 12 Kecamatan yang belum lengkap beberapa logistik pendukungnya,” kata Andi Bakti, Minggu (24/6/2018).

Bakti menyebutkan khusus Pilkada Bone hampir semua logistik sudah disebarkan ke 27 kecamatan. Tersisa untuk logistik Pilgub yang masih ada beberapa belum diterima dari KPU Sulsel.

“Setiap saat kami berkoordinasi dengan penyelenggara, termasuk dengan keamanan. Bahkan laporan ke Pemprov Sulsel hampir setiap saat dilakukan,” jelasnya.

Seperti diketahui untuk Pilkada Kabupaten Bone hanya diikuti oleh satu pasangan calon, yaitu petahana Andi Fashar Padjalangi dan Ambon Dalle. (*)


BACA JUGA