Malam-Malam, Wawali Makassar Pantau TPS 07 & 19

Selasa, 26 Juni 2018 | 22:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Menjelang beberapa jam lagi pilkada serentak 2018 dilaksanakan, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, melakukan pemantauan TPS di dua lokasi berbeda, Selasa (26/06/2018) malam.

Kedua lokasi tersebut yakni TPS 07 kelurahan Kassi-Kassi dan TPS 19 kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini.

Pria yang akrab disapa Deng Ical itu memulai pemantauan di TPS 07 sekitar pukul 19.40 WITA, dengan menggunakan seragam keki lengkap.

Setibanya, orang nomor dua di Makassar itu disambut Lurah Kassi-Kassi dan sejumlah petugas KPPS lainnya. Sembari berbincang dengan beberapa petugas KPPS, ia juga menanyakan jumlah daftar pemilih di TPS tersebut.

“Berapa jumlah DPT di TPS ini,” tanya Deng Ical.

“Disini jumlah DPT 355 orang, tetapi hanya 331 DPT yang tersebar karena ada beberapa penduduk yang pindah, meninggal dan juga kuliah diluar kota sehingga tidak sempat datang untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Ketua KPPS Kelurahan Kassi-Kassi, Adriani.

Setelah memantau TPS 07, ia kemudian melanjutkan pemantauan di TPS 19, tepatnya di Kelurahan Mapala. Dilokasi tersebut Deng Ical kembali disambut Lurah Mapala dan beberapa warga disekitar TPS tersebut.

Saat berada di dalam TPS 19, politisi Golkar itu mengaku kagum melihat nuansa serba warna merah dan dihiasi kerajinan tangan berbentuk bola yang dibuat dari gelas plastik bekas kemudian di cat warna merah.

“Gammarana sekali saya liat ini TPS, kah nah kalah kalah tenda pengantin,” ucap ayah tiga anak ini.

Dia pun berharap pilkada serentak tahun 2018 ini bisa berjalan lancar, aman dan damai serta menghasilkan pemimpin yang amanah.(*)


BACA JUGA