Tautoto Minta Seluruh Humas di Sulsel ‘Bersahabat’ dengan Media

Selasa, 26 Juni 2018 | 01:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawsi Selatan yang tak lain adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapanda) Sulsel, Drs. H. Tautoto TR, M.Si, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) kehumasan di Hotel Maxone Makassar, Senin (25/6/2018).

Tautoto yang mewakili Gubernur Sulsel mengingatkan, kepada seluruh humas yang hadir dalam rakor tersebut di momentum pilkada serentak 2018 untuk memberikan informasi yang bernuansa netral kepada media.

Menurutnya, hal ini diungkapkan karena humas merupakan mitra yang paling dekat dengan media. Media memiliki peran memberikan kepercayaan politik, dengan konten pemberitaan regulasi, opini, dan berita terkait etika politik.

“Untuk mendorong media menjadi pengawal pilkada yang baik, humas harus mampu bersahabat dengan media. Setiap saat memberikan informasi yang bernuansa netral dan tidak menunjukkan keberpihakan, sehingga media akan terbiasa menyajikan pemberitaan yang sejuk,” ungkapnya.

Rakor yang diikuti 124 humas dari kabupaten/kota, humas organisasi perangkat daerah lingkup Pemprov, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan kalangan perbankan tersebut mengangkat tema  “Peran Humas sebagai Perekat Bangsa”.(*)


BACA JUGA