Walikota Danny: PKL Center dan PTSP akan Dirampungkan Satu Bulan Ini

Selasa, 26 Juni 2018 | 10:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto akan merampungkan Pedagang Kaki Lima (PKL) Center dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dalam waktu satu bulan ini. Pelaksanaannya akan dimaksimalkan setelah Pilkada serentak nanti.

“PKL center satu bulan. Saya sudah bikin kelompok kerja (Pokja). Saya sudah perintahkan Pak Sekda bikin Pokja. Satu bulan sama dengan PTSP. Satu bulan setelah tanggal 27 Juni,” ujar Danny, sapaan akrabnya.

Ia mengaku jika dalam waktu sebulan tersebut tidak ada peningkatan, maka dirinya akan melakukan evaluasi. Evaluasi terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga akan dilakukan pada bulan Juli mendatang.

“Setelah satu bulan dan belum ada perubahan, kita evaluasi. Bulan Juli ada evaluasi,” lanjutnya.

Dijelaskannya, berdasarkan peraturan dalam perundang-undangan, evaluasi seharusnya dilakukan setiap dua tahun. Hak tersebut yang menjadi dasar akan dilaksanakannya evaluasi bulan Juli ini.

“Kan begini di UU, setiap dua tahun ada periodikal untuk mengevaluasi. Nah ini kan sudah hampir dua tahun lebih. Juli dua tahun lebih,” jelasnya.

Lanjut Danny, untuk memaksimalkan kinerjanya selama sisa jabatan, ia menginginkan seluruh SKPD bekerja dengan maksimal.

“Masa setahun terakhir saya ini, saya bilang puncaknya. Makanya kita harus punya kabinet yang bisa kerja kencang. Sekalian kita evaluasi. Itu juga amanah UU kok,” tutupnya.(*)


BACA JUGA