Bupati Adnan Sebut Partisipasi Pemilih di TPS 4 Paopao Capai Angka 50%

Rabu, 27 Juni 2018 | 13:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memantau beberapa TPS di Kelurahan Paccinongan, salah satunya di TPS 4, di Lingkungan Pao-pao, Kelurahan Paccinongan, Gowa, Rabu (27/6/2018). 

Diketahui DPT pada TPS 4 lingkungan Pao-pao ini sebanyak 617 diantaranya jumlah pemilih perempuan sebanyak 314 dan pemilih laki-laki sebanyak 303. 

Bupati Adnan mengatakan, dari pantauannya di TPS 4 tersebut, dari data terakhir yang didapatkan,  partisipasi pemilih yang datang sudah mencapai angka 305 orang dari 600 DPT. 

“Artinya, sudah 50 persen lebih yang sudah menyalurkan suaranya ke TPS,” ujar Adnan. 

Lebih lanjut, Bupati Adnan juga mengatakan, terkait kendala yang membuat angka partisipasi agak turun, sedang waktu telah menunjukkan pukul 11.00 WITA. 

“Ternyata kendalanya adalah cuaca, hujan yang baru saja berhenti di Sungguminasa ini, kita berharap dengan berhentinya hujan sekarang, masyarakat akan berbondong-bondong datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya,” harap Adnan disela-sela pantauannya.

Terkait kinerja penyelenggara pada TPS 4 ini, Bupati Adnan menyebut cukip baik, kendala yang fialami hanya permasalahan teknis saja dan tidak mempengaruhi seluruh penyelenggara yang ada di Kabupaten Gowa. 

Setelah mengunjungi beberapa TPS, Bupati Adnan bersama rombongan bergerak ke Lapas Bolangi di Kecamatan Pattalassang untuk meninjau pelaksanaan pemilu disana.(*) 


BACA JUGA