Kotak Kosong Unggul Quick Count, Danny Sujud Syukur

Rabu, 27 Juni 2018 | 17:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Berdasarkan data terakhir dari Celebes Research Center (CRC), Kotak Kosong unggul atas pasangan calon (paslon) walikota-wakil walikota nomor 1. Sontak Ramdhan Pomanto bersama para pendukungnya sujud syukur bersama. 

Dari pantauan terakhir Gosulsel.com, Kotak kosong unggul dengan perolehan suara 87038 suara, paslon nomor urut 1 mendapat 75905 suara. Sementara ini, jumlah suara yang masuk masih mencapai 28%.

Menanggapi hal tersebut, Danny, sapaan akrabnya, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak euforia berlebihan. Diaktakannya agar tetap menjaga ketertiban kota Makassar.

“Kedua saya menghimbau kepada semua masyarakat kita tidak boleh euforia, tidak usah pawai, jaga ketertiban. Kita menjaga semua perasaan orang-orang, dan saya kira jaga Makassar,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa pengawalan terhadap suara harus dilakukan secara maksimal. Penghitungan yang sah adalah berdasarkan hasil dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ini akan resmi kalau sudah ditetapkan oleh KPU. Maka prosesnya masih dari tnggal 27 sampai tanggal 6 Juli. Artinya masih ada 10 hari lagi waktu menunggu kita untuk mengkroscek quick count tadi,” tegasnya.(*)


BACA JUGA