Ini Harapan Bupati Gowa di Syawalan 1439 H Keluarga Besar Muhammadiyah  

Sabtu, 30 Juni 2018 | 13:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri Syawalan 1439 H Keluarga besar Muhammadiyah Gowa di Gedung H Bate, Sabtu (30/6/2018). Adnan berrharap, sesama warga Gowa harus kompak.

“Karena orang Gowa itu punya Siri’ dan punya Pacce, sehingga saya tentu berharap semua elemen masyarakat termasuk muhammadiyah bisa membantu pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka membangun Giwa yang lebih baik dan masyarakatnya makin sejahtera dimasa yang akan datang,” harap Adnan saat ditemui usai acara Syawalan.

Ketua Panitia, Syarifuddin Kulle mengatakan tercatat dalam kegiatan tahunan ini hadir sebanyak 22 pimpinan cabang, 112 pimpinan ranting dan seluruh warga Muhammadiyah hadir dalam Syawalan 1439 H Tahun ini.

“Semua hadir disini untuk memperkuat kembali silaturahmi kita, antara pimpinan dan warga Muhammadiyah untuk mendapatkan informasi berbagai ajakan, arahan, kebijakan, berbagai penegasan-penegasan baik yang diterima dari pimpinan Muhammadiyah Sulsel maupun Gowa,” jelasnya.

Adnan mengatakan, Syawalan merupakan sebuah agenda tahunan yang dilaksanakan keluarga besar Muhammadiyah.

“Oleh karena itu, Syawalan ini menjadi momentum untuk bisa saling maaf memaafkan antara satu dengan yang lainnya, selain itu juga syawlaan juga merupakan momentum mempererat tali silaturahmi diantara kita semua,” tutur Adnan.

Adnan juga mengungkapkan bahwa dirinya juga bagian dari keluarga besar Muhammadiyah. Bupati Adnan juga berharap dengan syawalan yang dilakukan pada tahun ini lebih meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antar sesama sebagai masyarakat Gowa.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Ketua Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sulsel, Prof Ambo Asse yang  membawakan Hikmah Syawalan dihadapan seluruh kelurga besar Muhammadiyah dan masyarakat Gowa yang hadir.(*)


BACA JUGA