Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono

Pj Gubernur Sulsel Prediksi Uruguay dan Perancis Lolos ke Babak 8 Besar

Sabtu, 30 Juni 2018 | 19:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono mengeluarkan analisanya terkait rencana tanding Argentina vs Perancis dan Uruguay vs Portugal. 

Menurutnya, saat ini permainan Argentina berbeda dibanding saat Maradona masih bergabung dalam tim mereka. Sehingga dia tidak yakin jika Maradona bisa juara mengalahkan Perancis. 

pt-vale-indonesia

“Saya hanya komentar Argentina ini permainannya berbeda ketika pada saat ada Maradona. Saya tidak tahulah kesan saya kok kekompakannya memang kurang sehingga ini mungkin membuat dia lemah sehingga saya tidak yakin Argentina bisa menjadi juara,” ungkap Soni, Sabtu (30/6/2018). 

Berbeda dengan lawannya, Soni melihat Perancis ada harapan untuk menang. Alasannya karena permainan tim tersebut lebih solid.  “Perancis sepertinya ada harapan.

Saya tidak tahu yang lainnya. Sebenarnya yang ada harapan lagi Jerman tapi sudah kalah duluan. Saya kira tidak tahulah. Namanya juga nasib. Saya lebih jagokan Perancis yang menang lawan argentina,” kata Soni. 

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri itu mengatakan, perkiraan skor Perancis versus Argentina kemungkinan agak tipis, maksimal 2-1 untuk Perancis. 

Sementara laga antara Uruguay vs Portugal, Soni lebih menjagokan kemenangan Uruguay. Alasannya, kesebelasan ini permainannya lebih luwes. 

“Mainnya lebih luwes. Kadang menyempit, melebar, padat. Uruguay termasuk lebih kuat. Bisa bertahan dan penyerangnya juga lebih bagus. Sehingga kemungkinan besar uruguay juga termasuk bertahan,” jelas Soni. 

Perkiraan skor antara Uruguay vs Portugal adalah 1-0 untuk kemenangan Uruguay.  Dia memperkirakan, di babak delapan besar, kemungkinan Perancis berhadapan langsung dengan Uruguay.

Orang nomor satu Sulsel itu sebenarnya juga berharap ada wakil dari Asia yang bisa lolos hingga ke babak akhir. Namun sayang, tinggal Jepang yang bisa bertahan. (*) 


BACA JUGA