Samsat Sweeping Kendaraan Operasional PLN Sulsel

Senin, 02 Juli 2018 | 16:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Ia menambahkan, pada sweeping yang dibantu Polantas dari Polrestabes Makassar ini, petugas menilang 14 unit kendaraan karena berbagai sebab, antara lain, tidak membawa STNK dan tidak melakukan daftar ulang kendaraan.

Selain melakukan penertiban di depan kantor PLN Sulsel, Samsat Makassar juga mengunjungi kantor PLN Sulsel di Jalan Hertasning untuk menyampaikan surat pendaftaran dan pendataan pajak daerah (SP3D) terkait banyaknya kendaraan operasional milik PLN dan mitranya yang menunggak pajak kendaraan.

“Kami tadi membawa SP3D ke kantor PLN namun kami tidak menemukan orang yang berhak menerima surat tersebut jadi kami tidak jadi menyampaikan surat tersebut. Mungkin mereka sedang sibuk mendampingi Presiden Joko Widodo yang sedang melakukan kunjungan kerja di Sidrap,” kata Harmin.

Ia menambahkan, pihaknya akan kembali ke PLN untuk menyampaikan SP3D tersebut agar PLN dan mitranya segera membayar pajak kendaraan.

Menurutnya, pajak yang dibayarkan pelanggan samsat akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur di Sulsel, salah satunya jalan yang setiap hari dilewati oleh kendaraan.

PT PLN Wilayah Sulsel diduga telah menunggak pembayaran pajak untuk ratusan kendaraan operasional milik perusahaan tersebut yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

Halaman:

BACA JUGA