Tujuh Kecamatan di Gowa ‘Diserbu’ 678 Mahasiswa KKN Unhas

Senin, 02 Juli 2018 | 21:15 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA,GOSULSEL.COM — Sebanyak tujuh kecamatan di Kabupaten Gowa akan kedatangan 678 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang 99 Universitas Hasanuddin (Unhas).

Hal ini disampaikan langsung Ketua Pusat Pengembangan KKN Unhas, Hasrullah, dirinya mengaku jumlah tersebut tentunya merupakan jumlah terbesar yang diturunkan selama KKN dilakukan disetiap Kabupaten.

“Angka 678 ini terbesar dari seluruh Kabupaten yang kita pilih dilaksanakannya KKN Unhas, saya sangat yakin mengirimkan anak KKN saya ke Kabupaten Gowa, dengan Bupati yang cerdas dan termuda di Kawasan Timur Indonesia,” tuturnya.

Ketujuh Kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Somba Opu, Kecamatan Bontonompo, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kecamatan Tombolo Pao, Kecamatan Parigi, Kecamatan Tinggimoncong dan Biringbulu. Dan nantinya para mahasiswa akan mengabdi ke masyarakat Gowa selama kurang lebih dua bulan.

“Jadi kita ada beberapa kategori yaitu KKN tematik infrastruktur di Kecamatan Somba Opu, KKN Tematik Desa Sehat di Kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan, Serta KKN Reguler di Kecamatan Tinggimoncong, Tombolo Pao, Parigi, dan Biring Bulu,” tambahnya.

Disamping itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut hangat kedatangan ratusan mahasiswa tersebut, dan dirinya bersyukur, dengan hadirnya mahasiswa KKN ini mampu memberikan edukasi dan motivasi.

“Pasti saya sangat bangga dan bersyukur selaku Pemkab Gowa, karena 678 mahasiswa ini akan membantu kami memberikan edukasi yang bermanfaat bagi warga Gowa,” terangnya.

Bupati Adnan juga menjelaskan kepada ratusan mahasiswa tersebut terkait letak geografis Gowa di Sulsel yang berbatasan langsung dengan beberapa Kabupaten di Gowa.

“Gowa ini letaknya sangat strategis karena berbatasan dengan delapan kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, terdiri dari 18 Kecamatan, 127 desa atau kelurahan dan 675 dusun dan lingkungan,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Olehnya dirinya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa KKN Unhas, dan berharap dengan adanya mahasiswa ini, Kabupaten Gowa bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Selamat datang d Kabupaten Gowa, saya berharap KKN unhas ini bisa membantu masyarakat Gowa menjadi gemar membaca, saya titip masyarakat saya kepada kalian agar bisa memberikan edukasi, motivasi dan pembelajaran yang akan membawa Kabupaten Gowa lebih baik dan masyarakat lebih sejahtera dimasa yang akan datang,” harap Adnan.(*)


BACA JUGA