Ilustrasi

Koko Unggul, Demokrat Tetap Konsisten Berjuang Bersama Danny

Rabu, 04 Juli 2018 | 14:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kolom kosong unggul di Pilwali Makassar. Dari hasil rekapitulasi setiap Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK), jika diakumulasi secara keseluruhan, kolom kosong meraih suara 53,24% sementara pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) 46,76%. Angka ini berdasarkan akumulasi rekap secara keseluruhan, minus satu kelurahan, yakni Kelurahan Wajo Baru, Kecamatan Bonto Ala.

Sebelumnya, Partai Demokrat menegaskan konsisten tetap akan mengususng Moh Ramdhan Danny Pomanto. Hal ini ditegaskan langsung oleh Ketua DPD Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu.

ARA menjelaskan, Partai Demokrat sejak tahun 2013 adalah pengusung Danny Pomanto saat berpasangan dengan Syamsu Rizal MI (Deng Ical). “Dan saya lanjutkan kembali untuk pencalonan Wali Kota untuk periode 2018-2023, yanga mana kembali Partai Demokrat konsisten kembali komitmen mengusung Danny Pomanto-Indira Mulyasari. Alhamdulillah dalam perjalanan begitu banyak suka dan duka yang kita hadapi,” kata Ara.

Meski usungan Demokrat didisukalifikasi pada Pilwali tahun ini, akan tetapi Demokrat tidak mempermasalahkan. Hanya saja dia tidak menampik tetap berada di barisan kolom kosong.

“Sudahlah. Kami tetap menerima dan kami jalan. Dan sekarang Pilkada Makassar terjadi pemilihan antara Paslon nomor satu saudara Appi-Cicu dan kolom kosong, posisi Demokrat kembali konsisten dan komitmen bersama rakyat memilih kolom kosong,” ucap dia.

“Pertama kali Partai Demokrat bersama rakyat mensosialisasikan kolom kosong. Kami tetap komitmen bahwa itulah Demokrasi dan itulah aturan yang ada. Setelah beberapa hari kemudian kami telah menyaksikan proses pemungutan suara,” kata dia.

Bahkan, dari hasil Quick Count data real count internal yang dikantongi Demokrat, kolom kosong tetap unggul.(*)


BACA JUGA