Makassar Culinary Night akan Hadirkan Makanan Tradisional & Kekinian

Kamis, 05 Juli 2018 | 17:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali menggelar Makassar Culinary Night. Pagelaran ke 11 pesta kuliner ini kembali akan diadakan di Benteng Fort Rotterdam, pada 7 Juli 2018.

“Ini merupakan agenda tahunan dari Dinas Pariwisata Makassar yang diadakan tiga kali setahun. Sebelumnya sudah diadakan pada bulan April,” ujar Kepala Seksi Pemasaran mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Irma, usai menghadiri jumpa pers, di Hotel Citadines Royal Bay, Kamis (05/07/2018).

Kegiatan ini digelar sebagai wadah memperkenalkan usaha para UKM yang ada di Makassar. “Acara ini diperuntukkan untuk UKM Makassar sebagai wadah memperkenalkan usaha mereka yang bergerak dalam bidang kuliner,” jelasnya.

Sementara itu, Project Manager MCN yang juga sebagai sponsor acara dari Oy Indonesia mengatakan bahwa pengunjung ditargetkan mencapai 10 ribu kunjungan.

“Target 10 ribu pengunjung. Terakhir di bulan April, transaksi Rp 280 juta dalam satu malam. Jadi target kita di atas itu,” ungkapnya.

Pada pesta kuliner ini, tak hanya makanan tradisional Makassar yang disediakan tapi juga akan ada makanan kekinian yang hits di Makassar. Sebanyak 55 tenant akan

“Makanan tradisionalnya ada, makanan yang lagi happening juga ada disitu. 193 tenant yang mendaftar dan kita sudah kurasi menjadi 55 tenant,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Venny Johan selaku Regional Marketing Manager Go-Jek Makassar sebagi pihak sponsor mengatakan Go-Jek kembali hadir dengan menyediakan 15 tenant GoFood dengan nilai penjualan top di Makassar.

“Tahun ini yang akan kita lakukan sebagai sponsor yaitu menyediakan 15 tenant GoFood dengan nilai penjualan top di Makassar dan berada khusus di GoFood Eatery Area. Kita akan dekor khusus dengan tema piknik,” tutup Venny.(*)


BACA JUGA