Selamat! Prof Basri Modding Rektor baru UMI Makassar

Kamis, 05 Juli 2018 | 11:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Universitas Muslim Indonesia (UMI) melantik rektor baru masa amanah 2018-2022. Prof Basri Modding terpilih menjadi rektor menggantikan Prof Masrurah Mokhtar yang menjabat dua periode.

Prof Basri Modding merupakan Direktur Pascasarjana UMI tahun 2010-2018. Ia menyelesaikan S1 di Fakultas Ekonomi UMI, S2 di Universitas Hasanuddin, dan S3 di Universitas Padjajaran.

Dalam sambutannya, Prof Basri memaparkan tiga hal yang menjadi proyeksi pendidikan yaitu pendidikan karakter, kompetensi lulusan yang kreatif dan inovatif, serta keterbukaan gagasan teknologi.

“Tentu dengan ketiga hal ini perlu dibentengi karakter atau akhlak yang dicontohkan Rasulullah SAW,” ujarnya.

Ia juga memaparkan mengenai kepemimpinan Rasulullah SAW yang patut dicontoh. Bersikap lemah lembut terhadap kawan maupun lawan, memberi maaf dan memohonkan maaf orang yang bersalah, mengambil keputusan dengan bermusyawarah, dan merencanakan dan menyerahkan kepada Allah SWT.

“Kesalehan sosial yang akan menuntun kita ke surga,” katanya.

Sementara itu, Prof Masrurah Mokhtar mengatakan dalam sambutannya, memimpin UMI selama dua periode baginya tidak terasa. Iapun akan menanggalkan jabatannya tersebut dengan senyuman.

“Saya tidak rasa 8 tahun karena begitu banyaknya kesibukan UMI. Selama 8 tahun, tidak pernah kami merasakan tidur siang. Tapi saya akan meninggalkan UMI dengan tersenyum,” ungkapnya.

Rektor yang memimpin UMI sejak 2010-2018 ini berharap rektor baru bisa mengukir lebih banyak prestasi. “Semoga rektor yang baru bisa mengukir prestasi-prestasi sampai ke world class,” tutupnya.(*)


BACA JUGA