Sertijab Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding Utamakan Kualitas Alumni

Rabu, 11 Juli 2018 | 05:39 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Serah terima jabatan Rektor UMI Makassar dari  Rektor lama Prof Dr Masrurah Mokhtar, MA masa amanah 2014-2018 kepada Rektor baru Prof Dr Basri Modding, di Auditorium Al-Jibra UMI, Selasa (10/7/2018).

Dalam penyampaian sambutannya. Guru Besar fakultas Ekonomi itu mengatakan sebagai Rektor baru banyak  tugas baru yang akan dilakukan setelah pelantikan dan serah terima jabatan.

“Dengan tugas baru sebagai pimpinan universitas. Sebagai Rektor baru saya ajak semua silaturahmi dan jaga akhua islamiya. Saya juga sampaikan kerjasama tayang baik,” ujarnya. 

Dengan berbagai tugas yang baru. Salah satu akan diwujudkan adalah menghasilkan alumni berkukitas, bukan kuantitas. 

Menurutnya, keluaran alumni yang berkualitas bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain yang ada di Sulsel. Bahkan luar negeri. 

“Artinya kampus harus mempersiapkan alumni yang handal sesuai profesi masing-masing. Tantangan terberat adalah bagaikan perusahaan menerima pekerja, tak harus memperhatikan ijazah saja. Tapi integritas,” katanya saat ditemui usai serah terima jabatan. 

Salah satu juga pekerjaan rumah bagi setiap masa kepemimpinan di UMI adalah mewujudkan nawacita kampus yakni menuju World Class University. 

“Untuk capai Wolrd class University berat. Tidaklah muda, akan tetapi peningkatan dengan kerja keras publikasi penelitian. Bisa capai apa yang kita inginkan,” tuturnya.(*)


BACA JUGA