Bupati Gowa Adnan Purichta rapat koordinasi bahas Beautiful Malino 2018
#

Beautiful Malino Salah Satu Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Gowa

Jumat, 06 Juli 2018 | 15:44 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA,GOSULSEL.COM — Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Gowa terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa. Salah satunya dengan adanya event beautiful Malino yang berlangsung pada 14-15 Juli mendatang.

Dengan hadirnya beautiful Malino, secara tidak langsung, meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tiga kecamatan yakni, Tinggimoncong, Tombolopao, dan Parigi.

“Villa-villa disana akan penuh, hotel dan penginapan lainnya juga akan penuh, kuliner khas bahkan para UMKM-UMKM disana juga akan banyak diminati pengunjung, Restoran-restoran disana bisa laku,” ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Jumat (6/7/2018).

Lanjut Adnan, Ini juga merupakan salah satu cara untuk menjadikan malino sebagai destinasi pariwisata nasional.

Terkait anggaran, pemerintah Kabupaten Gowa menggelontorkan dana 1 Miliar rupiah untuk suksesnya event tahunan ini.

“Tapi, bisa dibayangkan uang yang berputar di tiga kecamatan ini, khususnya di Tinggimoncong melebihi dari miliaran rupiah, karena orang bermalam, villa-villa penuh, rumah-rumah warga yang dipersewakan juga akan penuh, kemudian orang-orang makan 3-4 kali sehari sehingga jualan-jualan orang pasti akan laku, itulah yang menjadi tujuan kita mengadakan beautiful Malino,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal ini Dinas Perhubungan juga telah berkoordinasi dengan Polres Gowa, dengan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi adanya kemacetan pada saat event ini berlangsung.

“Jadi mungkin arah yang ke hutan pinus itu satu jalur, akan diarahkan ke jalan pendidikan, sehingga kendaraan yang dari Tombolopao mau turun ke Sungguminasa itu nanti akan melalui jalan pendidikan. Sementara dari Sungguminasa yang akan ke Tombolopao, akan melewati jalur biasanya,” terang Adnan. (*)


BACA JUGA