Dinas Bina Marga Sulsel Gelar Rakor Penanganan Jalan

Jumat, 06 Juli 2018 | 21:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel gelar rapat koordinasi di Kantor Dinas Bina Marga Sulsel, Jumat (6/7/2018). Dalam Rakor itu membahas soal penanganan jalan.

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, Dr. Ir. H. Jumras, M.Si.

Selain itu, rapat tersebut juga dihadiri seluruh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Wilayah dan seluruh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) lingkup Dinas Bina Marga Sulsel.

Rapat berlangsung tertutup, ditemui usai rapat, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Sulsel, Ir. H. Muhammad Arifin, MT menjelaskan bahwa rapat tersebut sebagai rapat kordinasi terkait penanganan jalan di setiap wilayah.

“Jadi rapat tadi terkait koordinasi kita antara UPTD dan PPTK terkait penangana jalan ruas provinsi,” katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa rapat tersebut sebagai evaluasi hasil penanganan jalan selama beberapa bulan terakhir. Muhammad Arifin juga berharap  seluruh UPTD mengatur jadwal penggunaan alat yang terbatas.

“Rapat tadi juga membahas yang beberapa hari terakhir ini sering terjadi bencana alam, sementara alat berat kita punya terbatas. Saya kira kita hanya perlu manajemen pengaturan alat berat ini,” tambahnya.(*)


BACA JUGA