Toraja International (TIF) 2018

Hari Terakhir Acara TIF 2018, Bertabur Bintang

Minggu, 08 Juli 2018 | 17:34 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM– – Hari terakhir penyelenggaraan Toraja International Festival (TIF) 2018 di Museum Ne’gandeng, Toraja Utara, Sulawesi Selatan bakal bertabur bintang tamu.

Salah satunya adalah penyanyi asal Kanada, Liquid Silva bakal menghibur para penonton di malam penutupan festival yang sudah memasuki tahun ke enam ini.

Direktur Toraja International Festival, Franky Raden mengatakan hari terakhir gelaran TIF 2018 ini akan dimeriahkan oleh penyanyi asal Kanada yakni Liquid Silva.

“Malam penutupan TIF ini akan ada persembahan spesial yakni Liqiud Silva,”ujar Franky.



Selain penyanyi yang sudah tidak asing ini, sejumlah penampilan lainnya pun akan menghibur para penonton. Beberapa diantaranya seperti Dj Teeze, Kathak Dance asal India, Sendratari Le’toang, Sitar dan Tabla Duo dari India, fashion show by Toraja designers, Samulnori, serta lomba dero.

“Setelah dilakukan penutupan secara resmi oleh Bupati Toraja Utara, kami akan menyuguhkan sejumlah persembahan menarik untuk para penonton,”jelas Franky yang juga penggagas TIF ini.

Event ini, diselenggarakan oleh Lokaswara berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Toraja Utara.

Kepala Dinas Pariwisata Kepala Dinas Pariwisata Toraja Utara, Harli Patriatno nengatakan dengan adanya event Toraja International ini diharapkan akan meningkatkan kunjungan pariwisata ke Sulawesi Selatan khususnya Pariwisata Toraja.

“Acara TIF ini kita akan lakukan secara berkelanjutan dengan harapan bisa memberikan manfaat dan peningkatan terhadap sektor pariwisata,”papar Harli.(*)


BACA JUGA