Dinas Bina Marga Sulsel akan Sosialisasi Jasa Konstruksi, Ini Tujuannya

Senin, 09 Juli 2018 | 13:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, bakal menggelar Sosialisasi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 yang mengatur tentang jasa konstruksi beserta turunannya.

“Insya Allah hari Rabu (11/7/2018) nanti kita ada sosialisasi Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi beserta turunannya,” tutur Kepala Seksi Bidang Usaha dan Masyarakat Jasa Konstruksi Dinas Bina Marga Sulsel, Ir. Mustakim Toba, MT.

pt-vale-indonesia

Lebih lanjut, Mustakim Toba menjelaskan bahwa pelaksanaan sosialisasi tersebut guna untuk memberikan pemahaman perundang – undangan kepada pengguna jasa dan penyedia jasa.

“ini untuk memberikan pemahaman terhadap aturan perundanga – undangan pelaksanaan pekerjaan konstruksi, tatalaksana dalam pekerjaan jasa konstruksi,” lanjutnya.

Menurutnya lagi, seringnya ditemukan penyimpangan, khususnya dalam bidang konstruksi disebabkan karena kurangnya pemahaman tentang perundang – undangan jasa konstruksi dan sehingga meramba ke rana hukum.

Mustakim Toba juga menambahkan kegiatan yang akan digelar di Hotel D’maleo Makassar tersebut akan dihadiri 24 kabupaten / Kota, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Sulsel dan beberapa asosiasi badan usaha.(*)


BACA JUGA