UPTP Gowa Buka Layanan Samsat Keliling di Beautiful Malino

Senin, 09 Juli 2018 | 22:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Event Beautiful Malino akan kembali digelar untuk yang kedua kalinya di Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong tanggal 14 – 15 Juli 2018. Diperkirakan event pariwisata pemerintah Kabupaten Gowa ini akan lebih ramai dari tahun sebelumnya.

Diketahui, Event Beuatiful Malino tahun ini ada 9 rangkaian kegiatan, yaitu Pameran Pembangunan, Trail Adventure, Festival Kuliner, Lari Lintas Alam, Karnaval Budaya,  Musik dan Art Fest, Sepeda Gunung, Summer Camp, dan Nature Gowa.

Memanfaatkan kegiatan tersebut, Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPTP) Wilyah Gowa akan mengopreasikan samsat keliling untuk pembayaran pajak di Malino tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Kepala UPT Pendapatan Wilayah Gowa, Zulkarnain Malik saat dihubungi via telepon.

“Kami memang rencana akan mengoperasikan samsat keliling untuk melayani pengunjung yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor (PKB), di sana” ungkapnya.

Terkait jumlah kendaraan samsat keliling, Zulkarnain Malik mengatakan hanya akan mengoperasikan satu unit mibil samsat keliling pada kegiatan tersebut. Ia juga berharap di event pariwisata Kabupaten Gowa tersebut pihaknya dapat meraup PKB.

“Saya kira satu unit sudah cukup dan bisa melayani pengunjung nanti. Kalau target pajak saya tidak bisa pastikan tapi mudah-mudahan kita memperoleh banyak pajak kendaraan di sana” tambahnya.(*)


BACA JUGA