Capaian Program 50%, Bina Marga Sulsel Minta Pekerjaan Dipercepat 

Rabu, 11 Juli 2018 | 17:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, gelar rapat monitoring dan evaluasi program kerja dan kegiatan periode triwulan ke II, Rabu (11/7/2018).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Bina Marga Sulsel, Hj. Nurhaeda. Dalam arahannya, Nurhaeda mengungkapkan bahwa selain mengevaluasi, rapat tersebut juga juga mengetahui masalah yang dihadapi di lapangan.

“ini dalam upaya optimalisasi capaian kinerja pelaksanaan program dan kegiatan pada Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel 2018, ini juga untuk mengindentifikasi permaslahan – permasalahan yang dihadapi,” ungkapnya.

Sementara itu, dari laporan setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) setiap wilayah bahwa pencapaian pelaksanaan program kegiatan yang dilakuan setiap wilayah masih dikisaran dibawah angka 50 persen.

Kepala Dinas Bina Marga Sulsel, Dr. Ir . H Jumras, M.Si yang turut hadir dalam rapat tersebut mengungkapkan bahwa seharusnya persentase pembangu sudah di atas angka 50 persen.

“bahwa kegiatan kita ini sudah sangat lambat. Jadi sudah sangat terlambat ini mamasuki triwulan ketiga jadi kita seharusnya sudah mencapai diatas 50 persen tapi pembangunan sangat minim,” ungkapnya.

Jumras juga meminta agar daerah daerah yang dianggap masih kurang pembangunannya agar dicatat. Serta meminta seluruh peserta rapat untuk menyampaikan hambatan yang dialami diapangan.

“Jadi tolong dengan pertemuan ini disampaikan hal-hal yang menghambat sehingga pekerjaan bisa terlamabg, dan siapa dan dimana kita fokuskan pengerjaannya utamanya yang menyangkut masalah pembamguan,” tambahnya.

Selain itu, Jumras juga meminta untuk segera dipercepat pembangunan untuk mengejar keertinggalan. “jadi saya minta ini untuk UPT PPTK segerah dikerja, laksanakan aecepatnya,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA