PLN Makassar Utara Sosialisasi Smart Electrify Boat di Rammang-rammang

Rabu, 11 Juli 2018 | 11:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,Gosulsel.com – PT. PLN Area Makassar Utara, PLN Sektor Pembangkitan Tello bersama PLN Rayon Maros, gelar sosialisasi penggunaan selfy boat atau smart electrify boat, Rabu (11/7/2018).

Smart electrify boat ini sendiri merupakan mesin perahu bertenaga listrik. Dimana, inovasi PT PLN area Makassar Utara dan Pembangkit Tello itu dilakukan sebagai upaya dalam melestarikan lingkungan dari polusi.

pt-vale-indonesia

“Mesin perahu listrik ini ramah lingkungan, tidak ada gas buangan, suara bising mesin juga tidak ada tambahan biaya operasional, dan lebih rendah dibandingkan dengan mesin menggunakan BBM (bahan bakar minyak),” jelas Direktur PLN Rayon Maros, Latif Prasetyohadi kepada awak media, Rabu (11/7/2018).

Latif mengatakan, smart electrify boat ini beroperasi dengan mesin ber BBM mesin dengan tenaga listrik sangat jauh berbeda, biaya PP dari dermaga dengan mesin listrik Rp2.420, sedangkan untuk mesin BBM sebesar Rp10.000, belum termasuk biaya pelumas dan biaya perawatan lainnya.

“Program tersebut selain untuk memberikan keuntungan finansial bagi pemilik perahu, juga sebagai upaya untuk mendukung go green dengan menjadikan sungai rammang rammang sebagai green river, serta mewujudkan 100 % elektrifikasi kawasan wisata kampoeng karst rammang rammang,” katanya.(*)


BACA JUGA