#

Thita SYL Pindah ke NasDem, Ini Tanggapan PAN Sulsel

Senin, 16 Juli 2018 | 22:12 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Legislator DRI RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Indira Chunda Thita SYL resmi pindah ke Partai NasDem. Thita akan bertarung di Pileg 2019 melalui partai NasDem di Dapil yang sama. Praktis putri sulung mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini akan meninggalkan PAN.

Menanggapi hal itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (PAN) Sulsel, Irfan AB yang dikonfirmasi menanggapi santai sikap politik Thita. Menurutnya selama kurang lebih 9 tahun, Thita sudah menjadi icon partai berlambang matahari terbit itu di Sulsel.

“Keputusan Ibu Titha untuk Pindah ke Nasdem itu hak pribadi beliau. Walaupun PAN menyayangkan Sikap ibu Titha itu, karena selama kurang lebih 9 tahun ibu Titha tidak bisa kita pungkiri sudah menjadi salah satu icon di PAN,” kata Irfan, Senin (16/7/2018).

Meski demikian, dia mengaku apapun keputusan Titha pihaknya sangat hargai. “Apapun keputusan ibu Thita, kita harus hargai, dan menurut saya PAN ini jangan tergantung pada satu sosok orang. PAN harus menjadi partai modern dimana sistem dan mekanismenya harus kuat, dan datang dan perginya orang tidak mempengaruhi kinerja PAN,” kata legislator DPRD Sulsel ini.

Masih lanjut dia, pihaknya mendoakan karier politik Thita, sekalipun harus berbeda partai.

“Semoga Ibu Titha sukses, semakin sukses di partai barunya dan tetap berjuang untuk rakyat Susel,” tandasnya.(*)


BACA JUGA