Wawali Deng Ical Apresiasi Temu Alumni SMPN 9 Makassar

Senin, 16 Juli 2018 | 12:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 9 Makassar menggelar reuni akbar, di Hotel Dalton Makassar, Jl Perintis Kemerdekaan, Minggu (16/7/2018) malam.

Tampak ratusan alumni hadir mulai dari angkatan 1978 hingga 2018, juga hadir Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI.

Dihadapan ratusan alumni SMPN 9 Makassar, Deng Ical mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan temu alumni tersebut.

“Diantara semua kegiatan temu alumni, ini yang paling ramai dan sangat luar biasa meriahnya,” ujar Deng Ical, yang disambut aplus ribuan alumni yang hadir.

Lanjut, menurut dia, saat ini masih banyak orang yang belum sadar bahwa kegiatan kegiatan temu alumni seperti ini yang membuat Makassar bisa kuat dan tumbuh berkembang menjadi lebih baik.

“Banyak orang yang tidak sadar kalau kita sering sering bertemu seperti ini bukan hanya sekedar melepas kangen dan bersilaturahmi biasa. Tapi dibalik pertemuan alumni ini banyak sekali yang bisa kita perbuat bersama untuk kemajuan sekolah kita seperti membangun ruang kelas dan mushollah,” kata Deng Ical.

“Jadi Makassar itu bisa kuat dan tumbuh berkembang dengan baik, karena ikatan emosionalnya kita sesama alumni itu masih tinggi. Biar kita mau berkelahi, tapi begitu kita tahu bahwa kita sama sama alumni pasti tidak akan terjadi, dan itu menandakan bahwa ada ikatan yang mempersatukan kita. Inilah kekayaan budaya kita yang luar biasa yang tidak di miliki oleh daerah lain,” tambahnya.

Dia berharap, reuni ini menjadi awal yang baik untuk berkontibusi lebih aktif bagi kemajuan sekolah kita kedepannya. 

“Sehingga suatu saat nanti kita semua bisa menepuk dada bahwa sekolah kita bisa semakin maju dan berkembang itu karena kontribusi dan peran alumni di dalamnya,” tutupnya.(*)


BACA JUGA