DPD Gerindra Sulsel menyerahkan berkas Bacaleg 2019
#

Gerindra Sulsel Andalkan Kekuatan bacaleg Perempuan

Selasa, 17 Juli 2018 | 15:20 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan AP.Pettarani, Makassar, Selasa (17/7/2018).

Ketua Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani mengatakan, dari 11 Daeran Pemilihan (Dapil) se Sulsel, Gerindra telah merampungkan dan menyerahkan 100% Bacalegnya.

Khusus syarat 30% keterwakilan perempuan, IMB akronim nama Idris Manggabarani mengatakan Bacaleg keterwakilan perempuan Gerindra Sulsel sudah mencukupi dari yang dipersyaratkan.

“Dan keterwakilan (perempuan) ini tidak hanya sebagai ditempatkan saja, tapi memang wanita petarung yang memiliki kekuatan dan pengalaman tanding,” ucap IMB.

Lebih lanjut dia menjelaskan beberapa kendala pada penyusunan berkas dan komposisi Bacaleg. Menurutnya, yang paling ribet adalah pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan. Pasalnya, pada tahapan ini membutuhkan waktu lama.

“Tapi Alhamdulillah. Semua lolos tes kesehatan dan kejiwaan baru kita masukan,” tandasnya.

Untuk diketahui, IMB didampingi Sekretaris Gerindra Sulsel Rusdin Tabi dan Juru Bicara Gerindra Sulsel Saharuddin Arif. Turut juga puluhan kader dan Bacaleg Gerindra.(*)


BACA JUGA