Wow! Malino Mulai Dilirik Media Traveling Nasional

Rabu, 18 Juli 2018 | 15:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Salah satu destinasi wisata alam yang ada di Gowa adalah Malino. Kini mulai dilirik oleh media traveling nasional. Alasanya, daerah yang dikenal kota bunga ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. 

Setelah sukses digelar Event Pariwisata Pemerintah Kabupaten Gowa, yakni event Beatuful Malino. Kini objek wisata yang jaraknya kurang lebih 60 km dari Makassar ini mulai dilirik oleh media penyedia informasi perjalanan nasional, Travelingyuk.com.

Travelingyuk.com saat ini adalah media traveling online yang menyajikan informasi pariwisata di Indonesia mulai dari wisata kuliner, alam, budaya, dan informasi yang berkator di Malang. Travelingyuk.com juga membantu traveler menentukan destinasi tempat wisata sebelum pergi.

Dihubungi via Whatsaap, Community Manager penyelenggara Travelingyuk, Lidya mengungkapkan bahwa travelingyuk.com, akan menyelenggarakan event “One Day Trip” di Malino pada tanggal 28 juli 2018 nanti. Kepada Gosulsel.com, Lidya juga menjelaskan bahwa Malino mempunyai potensi pariwisata yang sangat besar untuk diperkenalkan di publik.

“Karena Malino punya potensi besar di pariwisata. Sesuai dengan visi Travelingyuk untuk mengenalkan pariwisata di Indonesia, dengan adanya One Day Trip Makassar harapannya pemuda di Makassar bisa eksplor Malino dan mengenalkannya ke publik lewat karya baik itu foto atau tulisan,” lanjut Lidya.

Ditanya terkait alasan memilih Malino sebagai tempat penyelenggaraan Event One Day Trip, Lidya menjelaskan bahwa dari hasil riset Malino salah satu tempat wisata di Sulsel yang hangat diperbincangkan sekarang.

“Dari riset destinasi wisata yang lagi ‘anget’ di Makassar dan usulan dari Travelingyuk Community disana (Malino),” jelasnya.

“One Day Trip minggu depan nanti sebagai rangka lain mengajak Travelingyuk Community menjelajah wisata sekaligus bikin karya traveling supaya Malino semakin dikenal,” tambahnya.

Berikut Rangkaian Kegiatan One Day Trip Makassar yaitu traveling bareng Travelingyuk Community menjelajah Malino. Destinasi yang akan dijelajah antara lain; Hutan Pinus Malino, Air Terjun Takapala, dan jalan-jalan di Pasar Malino. 

Selain agenda silaturahmi, nanti juga ada photo challenge berhadiah bagi mereka yang mengupload foto Malino di media sosial.

Berikut detail kegiatannya:

Sabtu, 28 Juli 2018, Pukul07.30 WITA

Meeting point di Citraland Celebes.

Kegiatan One Day Trip ini gratis, tidak dipungut biaya apapun. Untuk transportasi, peserta bawa kendaraan pribadi. Bagi yang ingin ikutan bisa daftar di link bit.ly/travelingyukmalino.(*)


BACA JUGA