KONI Gowa Turunkan 300 Atlet dan Official di Porda Pinrang

Kamis, 19 Juli 2018 | 20:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, Gosulsel.com — Kabupaten Gowa akan menurunkan kontingen yang cukup besar di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang September mendatang.

Jumlahnya berkisar 300 orang. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Rahmawati Bangsawan mengatakan, jumlah kontingen itu meliputi atlet dan official. Di Porda XVI Pinrang, Gowa akan mengikuti 19 Cabang Olahraga (Cabor).

“Gowa ikut 19 cabor. Jumlah anggota kontingen atlet dan official ke Pinrang berkisar 300 orang,” ujar Rahmawati saat dihubungi via seluler, Kamis (19/07/2018).

Neno sapaan akrab Rahmawati Bangsawan mengungkapkan, persiapan untuk menghadapi pesta olahraga antar daerah di Sulsel itu terus dimatangkan. Latihan atlet yang akan turun di 19 cabor dipantau secara kontinyu oleh KONI Gowa. Utamanya, atlet cabor yang diandalkan meraup medali emas.

“Persiapan dan latihan atlet terus digenjot. Insya Allah, Rabu depan kita kembali rapat teknis dengan Dispora mengenai semuanya,” terang dia.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin menargetkan tiga besar di Porda Pinrang. Adapun cabor andalan Gowa meraup medali emas, diantaranya bulutangkis, dayung, pencak silat serta panjat tebing.

“4 cabor andalan ini prioritas utama meraih medali emas bagi Gowa,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA