Bupati Gowa Akan Deklarasikan ‘Stop Kekerasan Anak’ Pada Peringatan Hari Jadi Anak

Jumat, 20 Juli 2018 | 22:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Dalam rangka memperingati hari jadi anak Indonesia Tingkat Kabupaten Gowa pada Senin (23/7) mendatang, Lembaga Badan Hukum (LBH) Asosiasi Perempuan Indonesia Untuk Keadilan (APIK) Makassar dan Forum Anak Gowa temui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Ruang Rapat Bupati Gowa, Jum’at (20/7/2018).

Dalam acara tersebut, akan ada deklarasi penandatanganan terkait stop kekerasan terhadap anak, bullying dan mencegah pernikahan dini.

“Deklarasi kami laksanakan karena mengingat semakin maraknya pernikahan dini, kekerasan dan bullying terhadap anak yang sangat tinggi,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Pemkab Gowa sangat mendukung kegiatan tersebut. Nantinya, Pelaksanaan Hari Anak tersebut akan berlangsung di Karaeng Galesong, Bupati mengharapkan kegiatan tersebut nantinya tidak terlalu formal.

“Nanti kegiatannya di Baruga Karaeng Galesong dan saya harap kegiatannya tidak terlalu formal, jadi harus kita sesuaikan dengan konsep anak-anak sehingga bentuk pengaturan kursinya tidak seperti teater, kita duduk bersila saja,” kata Adnan didampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Arie Kuswardini.

Adnan bahkan berharap, dalam kegiatan nantinya, yang lebih ditonjolkan adalah permainan tradisional anak-anak.

Menurutnya, forum anak bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi betul-betul yang diharapkan dengan kegiatan tersebut, dapat menciptakan kebersamaan antara pemerintah dan anak-anak.(*)


BACA JUGA