Permainan Tradisonal Akan Ramaikan Peringatan Hari Anak di Gowa

Jumat, 20 Juli 2018 | 19:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Dalam memperingati hari jadi anak pemerintah Kabupaten Gowa di bawah pimpinan Adnan Purichta Ichsan akan menyelenggarakan permainan tradisonal sebagai salah satu Item kegiatanya. 

Pemkab Gowa akan Bersinergi dengan Lembaga Badan Hukum (LBH) Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (APIK) Makassar dan Forum Anak Gowa temui Bupati Gowa guna pelaksanan secara teknis peringatan Hari Jadi Anak.

Emma Rahmayanti selaku manager program LBH APIK mengatakan bahwa tujuan kunjungannya kali ini ingin meminta kesediaan Bupati Gowa untuk hadir dan membuka acara serta memberikan materi pada acara talk show yang akan digelar nanti.

“Jadi dalam acara talkshow tersebut akan kami libatkan anak dari beberapa unsur, karena dalam kegiatan ini akan diadakan berbagai macam permainan tradisional seperti dende-dende, santo-santo, lompat tali, kelereng dan beberapa permainan lainnya, serta akan ada pertunjukan seni dari Forum Anak Gowa,” jelas Emma, Jumat (20/07/2018).

Adnan yang di dampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Arie Kuswardini mengatakan, pada prinsipnya pemerintah Kabupaten Gowa sangat mendukung dan mensupport kegiatan ini.

“Pelaksanaan hari anak saya siapkan di Baruga Karaeng Galesong, disana nantinya saya harap kegiatannya tidak terlalu formal, jadi harus kita sesuaikan dengan konsep anak-anak sehingga bentuk pengaturan kursinya tidak seperti teater, kita duduk bersila saja,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Tak hanya itu saja, dia berharap dalam kegiatan nanti kita betul -betul akan menonjolkan permainan tradisional.

“Jadi kita akan membentuk lingkaran yang di tengahnya itu akan dilaksanakan berbagai permainan, sehingga siapapun yang hadir di ruangan itu akan kita ajak untuk bermain. Forum anak bukan hanya sekedar ceremonial saja, tetapi betul-betul kita menginginkan terciptanya kebersamaan antara pemerintah dan anak-anak,” terang Adnan.(*)


BACA JUGA