Manfaatkan Hari Libur, UPT Pendapatan Gowa Door To Door

Minggu, 22 Juli 2018 | 16:46 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com– Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Gowa mamanfaatkan libur akhir pekan dengan menggelar Doo To Door ke pelanggan Samsat, Minggu (22/7/2018).

Dihubungi via telepon, Kepala UPT Pedapatan Wilayah Gowa, Zulkarnain Malik, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut guna mengingatkan masyarakat untuk mebayar pajak kendaraan bermotor (PKB) yang menunggak.

pt-vale-indonesia

“Ini kita lakukan supaya mengingatkan masyarakat, siapa tahu tidak ingat. Manya kita ingiatkan suapaya bayar pajakanya,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi, pihaknya sengaja memilih hari libur, karena menurutnya hari minggu para pelanggan samsat ada di rumahnya.

“Kan kalau hari kerja itu tidak ada biasa yang punya rumah. Jadi percuma kita datangi rumahnya kalau hari kerja. Kalau kita datang hari Minggu ada yang punya rumah kan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pendataan dan Penagihan UPT Pendapatan Wilayah Gowa, A.N. Ras Perwira, S.STP menjelaskan bahwa pihaknya mengelar Door To Door di 3 kecamatan.

“Hari ini kita datangi tiga kecamatan, yaitu kecamatan Somba Opu, Pallangga dan kecamatan Bontomarannu,” ungkap Anras

Selain mengingatkan masyarakat untuk membayar pajak, Doo To Door juga dilakukan untuk meningkatkan pendapatan daerah dari pajak kendaraan dan untuk mengerjar target pemasukan PKB.(*)


BACA JUGA