#

Motivasi 2 Kursi, Caleg Petahana PKPI Hengkang ke Demokrat

Minggu, 22 Juli 2018 | 12:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Legislator incumbent PKPI Kota Makassar, Arifin Deng Kulle hengkang ke Partai Demokrat. Arkul, akronim namanya tercatat dalam daftar Calon Legislatif (Caleg) Demokrat di Daerah Pemilihan (Dapil), Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita).

Arkul yang ditanya terkait alasan Demokrat menjadi pilihannya tidak ingin berkomentar banyak hal. Anggota Komisi C DPRD Makassar ini mengaku, perolehan dua kursi Demokrat di Dapil Mamarita adalah salah satu alasannya.

Arkul mengaku optimis, Demokrat bakal mendudukan dua kadernya di Dapil Mamarita. “Dengan tidak mendahului yang Maha Kuasa, Insya Allah Demokrat bisa mencukupkan 2 kursi di Dapil Mamarita,” kata Arkul melalui pesan Whatsapp, Minggu (22/7/2018).

Selain motivasi dua kursi, dia juga mengaku bahwa selama ini memang sangat dekat dengan kader-kader Demokrat, apalagi para legislator incumbentnya. “Selama ini kan, PKPI, saya satu Fraksi dengan Demokrat di DPRD,” ujarnya.

Ditanya lebih jauh soal strategi yang dilakukan untuk meraih dua kursi, dia lebih memilih untuk berspekulasi. Menurutnya, kader-kader Demokrat adalah politisi petarung, sehingga semuanya akan bekerja secara maksimal.

“Insya Allah, kalau kita kerja semua 10 orang yang ada di Dapil 5, tidak ada yang tidak bisa,” tandasnya.

Sekedar diketahui, di Dapil Mamarita, Arkul juga bakal bertarung dengan Caleg incumben Demokrat, yakni Susuman Halim (Sugali).(*)


BACA JUGA