Jalan Hertasning, Jalan Hertasning Baru
Kondisi Jl Hertasning, Kamis (24/12/2015) pukul 9.32 pagi. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Bundaran Samata Gowa akan Diperbesar, Ini Tujuannya

Senin, 23 Juli 2018 | 13:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Bundaran Samata, Lurah Romangpolong, Kecamatan Somba Opu, Gowa akan diperbesar hingga 55 diamater. Ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan di sekitar bundaran baik dari Jl Hertasning maupun sebaliknya, dari arah Pattallassang, Gowa.

“Bundaran ini akan diperbesar, selain mengurai kemacetan, juga untuk kenyamanan bagi pengendaraan dari arah Jl Hertasning menuju Samata Kabupaten Gowa,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mundoap,Senin (23/7/18).

Mundoap mengatakan, sebenarnya Hal ini sudah terpikirkan sejak kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo tapi saat itu masyrakat belum siap untuk menerima hal itu.

“Alhamdulilah setelah melakukan mediasi kepada tokoh masyarakat, perluasan jalan untuk bundaran samata telah disepakti,” kata Mundoap.

Mundoap mengatakan, ini saat jalan telah di perlebar maka secara tidak langsung pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat.

“Misalnya, penjual Sayur yang ada di malino dirinya ingin membawa hasil panennya ke kota jika kendaraan padat merayap di daerah samata maka akan merugikan dirinya tapi bayangkan jika aksesnya mudah, akan membawa berkah bagi dirinya”katanya.

Dietahui, jalan di area Samata serta Bundaran merupakan jalan Pemerintah Provensi (Pemprov) Sulsel. Porsi anggarannya akan dibagi. Pemprov Sulsel 70% dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa 30%.(*)


BACA JUGA