#

Lima Periode di DPRD Gowa, Anzar Zainal Bate Mantap “Naik Kelas” ke Provinsi

Senin, 23 Juli 2018 | 20:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Menjabat Lima periode berturut-turut di DPRD Kabupaten Gowa, membuat tekad  Ketua DPRD Gowa, Anzar Zainal Bate untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang di tingkat Provinsi. 

Alasan tersebut disampaikan Anzar kepada Gosulsel.com saat ditemui di kantornya, Senin (23/7/2018). 

Dia menuturkan, dengan lima periode itu pengalaman di legislatif sudah cukup mumpuni.

Bahkan dengan bergabungnya Anzar di provinsi tentunya membuka peluang bagi siapapun untuk memperebutkan kursi DPRD Gowa. 

“Dengan majunya saya ke tingkat provinsi memberikan ruang bagi yang lain untuk masuk di kabupaten, selain itu dengan naik ke tingkat provinsi juga akan memperluas wilayah kerja saya,” ungkapnya. 

Yang tak kalah penting menurutnya, dukungan dan masukan masyarakat Gowa menjadi salah satu faktor utama dirinya maju dari daerah pemilihan (Dapil) III yakni Gowa dan Takalar. 

Dia menilai jika Gowa harus memiliki perwakilan di DPRD provinsi yang kuat, memiliki segudang pengalaman, dan bisa membawa aspirasi masyarakat Gowa dan Takalar.

“Program-program yang ada di provinsi harus lebih menjadi perhatian bagi dapil Gowa dan Takalar,” tuturnya.

Terkait target suara, dirinya belum bisa menargetkan berapa yang bisa diraihnya. Namun dia tetap optimis meraih satu kursi di DPRD Provinsi.(*)


BACA JUGA