Penjabat Sekretaris Daerah Sulsel Tautoto Tanaranggina Bersama Paskibraka Sulsel, Ichsanul Hidayah dari SMA Negeri 5 Kabupaten Soppeng dan Syarfinah Dian Asyizah dari SMA Negeri 11 Kabupaten Pangkep

Duta Paskibraka, Siswa SMAN 5 Soppeng dan SMAN 11 Pangkep Wakili Sulsel

Selasa, 24 Juli 2018 | 15:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Penjabat Sekretaris Daerah Sulsel Tautoto Tanaranggina menerima dan melepas Duta Paskibraka Sulsel, Selasa, (24/7/2018).

Tautoto menerima putra dan putri terbaik Sulsel, yakni Ichsanul Hidayah dari SMA Negeri 5 Kabupaten Soppeng dan Syarfinah Dian Asyizah dari SMA Negeri 11 Kabupaten Pangkep didampingi rombongan di Ruang Kerja Sekda di Kantor Gubernur Sulsel.

pt-vale-indonesia

Ia berharap agar mereka bisa menjalankan tugas mulia dengan baik dan tanpa beban. “Jangan ada beban sehingga anak-anakku bisa melaksanakan tugas dengan baik,” katanya menyemangati.

“Biasanya mereka tidak bisa menjalankan tugas dengan baik jika beban mental terlalu banyak, kami Pemerintah Provinsi tidak memberikan beban,” sebutnya.

Pihaknya memberikan yang terbaik dan didukung dengan doa, mereka akan berpretasi, termasuk jika terpilih menjadi pasukan inti atau tim delapan.

“Jalankan semuanya dengan berusaha dan berdoa, tuhan yang atur, sehingga apapun upayamu, minta pada Allah SWT,” ucapnya.

Sekda juga meminta agar pendamping dan sekolah mereka memperhatikan segala macam bentuk kebutuhan mereka dengan berkoordinasi dengan provinsi.

Mantan Penjabat Bupati Soppeng ini bahkan memotivasi mereka untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Saya disana pernah jadi bupati, anakku inikan lebih besar postur tubuhnya, masa kalah sama saya. Asalkan hati bersih, terus menambah ilmu dan jangan susahkan orang tua,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA