Bupati Gowa Tinjau Lapangan Syech Yusuf Discovery

Percantik RTH Syekh Yusuf Discovery, Pemda Gowa Gelontorkan Dana Rp20 M

Rabu, 25 Juli 2018 | 07:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Untuk mempercantik Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Discovery, Kota Sungguminasa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelontorkan dana sebesar Rp20 Miliar. Anggaran ini akan dikucurkan dua tahap. 

“Untuk pembangunan RTH yang berada di lapangan Syekh Yusuf, Pemkab mengalokasikan Rp20 miliar selama dua tahun penganggaran,”kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat, Mundoap, ketika ditemui Rabu (25/7/2018). 

Mundoap mengatakan, sebelumnya revitalisasi RTH ini dianggarkan sebesar Rp14 miliar,namun ada berubahan anggaran melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) maka anggaranya bertambah menjadi Rp20 miliar.

Sekadar diketahui, membedakan infrastruktur di Gowa ini sesuai dengan visi dan misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni.

Pasangan ini berkomitmen melanjutkan pendidikan gratis, meningkatkan kesehatan gratis, peningkatan pertanian hingga pengalokasian dana APBD sebanyak 20% pertahun untuk membangun insfrastruktur jalan.

Hasilnya sudah mulai dirasakan oleh masyarakat gowa  seperti, renovasi Masjid Agung Syekh Yusuf, revitalisasi RTH di lapangan Discovery Syekh Yusuf, saat ini dalam tahap pembangunan, pembangun infrastruktur jalan di kecamatan. 

Sementara itu, Aktivis Lingkungan di Gowa, Afif mengatakan, mengutarakan kekagumannya terhadap Adnan Purichta Ichsan 

“Tidak main-main ki pak adnan dalam pembangunan dia seriusi ki, sekarang bagus mi jalanya kampung ku dan saya bangga jadi warga Gowa,” kata yang juga Ketua Umum Opa Bintara, yang juga warga desa Pakkatto.(*) 


BACA JUGA