Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gowa Saat Menggelar Turnamen Bulutangkis Antar Pelajar/Klub Se-Kabupaten Gowa.

Cari Bibit Pebulutangkis, Dispora Gowa Gelar Turnamen Antar Pelajar & Klub

Jumat, 27 Juli 2018 | 11:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gowa menggelar turnamen bulutangkis antar pelajar/club se-Kabupaten Gowa.

Turnamen bulutangkis Dispora Cup antar pelajar/klub itu dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora) Gowa, Muh Fajaruddin, Jumat, 27 Juli 2018 di gedung SMK 3 Gowa.

Turut hadir Sekretaris Dispora Kabupaten Gowa, H Sappe Mangngiriang serta para Kepala Bidang dan pengurus PBSI Kabupaten Gowa.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Haerani Mallingkai mengatakan, turnamen yang akan berlangsung 27-29 Juli 2018 itu diikuti total 179 peserta.

Dibagi dalam dua kategori. Untuk kategori pelajar, meliputi SD, SMP dan SMA akan bertanding di nomor tunggal putra-putri serta ganda putra-putri.

Sementara untuk kategori klub atau umum yang dipertandingkan hanya khusus nomor ganda.

“Rincian peserta 16 (SD) 24 SMP (16 ganda putra, 8 ganda putri. 11 SMA. Khusus untuk club 16 ganda putra dan putri,” ujar Haerani, Jumat, 27 Juli.

Mantan Lurah Bonto-Bontoa itu menjelaskan, turnamen antar pelajar/klub ini bertujuan mencari bibit muda potensial di cabang bulutangkis yang nantinya dibina untuk jadi atlet berprestasi.

“Jadi turnamen ini murni pembinaan masa depan bulutangkis di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Kadispora Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini merupakan bagian dari program pembinaan cabang olahraga bulutangkis di Kabupaten Gowa. Diharapkan melalui turnamen ini muncul bibit atlet bulutangkis unggul yang bisa dibina jadi atlet berprestasi.

“Pak Bupati sangat merespon pembinaan bulutangkis di Kabupaten Gowa. Karena itu besar harapan, melalui turnamen ini muncul bibit unggul dan berprestasi yang bisa mengharumkan nama Gowa baik itu di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Pembukaan turnamen bulutangkis Dispora Cup antar pelajar/klub itu diwarnai dengan pertandingan eksebisi antara Kadispora Goea, Muh Fajaruddin berhadapan dengan Sekretaris Dispora Gowa, H Sappe Mangngiriang.(*)


BACA JUGA