Ini Pemenang Lomba Penyuluhan KB Tingkat Desa di Pattallassang Gowa

Jumat, 27 Juli 2018 | 10:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Panitia akhirnya mengumumkan pemenang lomba penyuluhan Kampung Kependudukan dan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Desa, di Desa Jenemadinging, Kecamatan Pattalassang,Gowa, pekan lalu.

Dari hasil penilaian lomba penyuluhan yang merupakan rangkaian acara memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 25 Tahun, pada Kamis (26/7/2018).

Ada empat nama pemenang yakni, Juara 1 warga Dusun Macinna;Nuraeni, Juara 2 warga Dusun Embung; St Khadijah, Juara 3 warga Dusun Baddo-Baddo; Mantasiah serta Juara 4 warga Dusun Bangkala; Hasna.

Sekretaris Camat Pattalassang, Wahyudin mengaku, lomba penyuluhan tingkat desa ini merupaka hasil dari seleksi tingkat dusun yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Kategori pesertanya adalah ibu rumah tangga yang ada di Desa Jenemadinging,”ujarnya. Wahyudin mengatakan, berdasarkan inisiatif dari para pendamping Keluarga Berencana (KB) di Pattalassang, maka terselenggaralah lomba tersebut.

Dia mengatakan, dengan digelarnya lomba tersebut mampu menjadi indikator bagi penyuluh dalam melihat sejauh mana program KB ini dipahami oleh masyarakat khususnya Pasangan Usia Subur (PUS).

“Lomba ini adalah wujud nyata kerja dari penyuluh KB. Ini merupakan inovasi serta kreativitas dari penyuluh KB, selain itu program KB ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, khususnya bisa menekan angka kelahiran di Desa Jenemadingin,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA