Forum Lingkar Pena Makassar Gelar Goes To School, Ini Tujuannya

Sabtu, 28 Juli 2018 | 15:05 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Forum lingkar Pena (FLP) cabang Makassar, menggelar acara FLP Goes To School di SMA Plus Al-Ashri Global Mandiri, di Jl Telkomas Raya Blok F no. 1 Telkomas, Makassar pada Sabtu, (28/07/2018).

Acara ini bertema ‘Generasi Millenial dalam Panggung Literasi’ yang diikuti oleh puluhan siswa dan siswi SMA Al-Ashri.

Muhammad Hidayat, selaku ketua FLP cabang Makassar menuturkan bahwa acara FLP Goes To School merupakan salah satu program kerja dari FLP cabang Makassar yang dimaksudkan untuk menyebar virus-virus literasi kepada para remaja.

Sabir. ST selaku kepala sekolah dari SMA Al-Ashri dalam sambutannya menyebutkan sangat menyambut baik niat baik dari kehadiran teman-teman FLP untuk memotivasi para siswa dan siswi yang ada di SMA Al-Ashri untuk terus giat membaca ataupun menulis.

Dirinya pun menambahkan, bahwa saat ini siswa dan siswi telah diprogramkan 15 menit membaca sebelum belajar di kelas. Walaupun, aktivitas membaca difokuskan untuk membaca Al Qur’an, namun menurutnya itu juga bahagian daripada membaca.

Selain itu juga, Dirinya meminta kepada para pengurus FLP agar membuka ranting FLP di SMA Al- Ashri, tentunya diharapkan bisa menjadi wadah bagi siswa maupun siswi untuk terus mengembangkan bakat mereka dalam hal kepenulisan.(*)

Reporter Magang: Arinal Hidayah Amsur


BACA JUGA