Gowa Lolos ke Delapan Besar Soeratin Cup

Sabtu, 28 Juli 2018 | 18:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Pinrang, Gosulsel.com — Askab PSSI Gowa memperpanjang nafas di Piala Soeratin Cup U-17 zona Sulsel. Tim yang diasuh Andi Bonni itu memastikan diri lolos ke delapan besar setelah dalam laga penentu grup D Sabtu, 28 Juli tadi sore, di Stadion Lasinrang, Pinrang, menang atas Bank Sulsel 2-1.

Dua gol kemenangan Gowa dicetak masing-masing oleh Rendi (menit 22) dan Riswandi (menit 60). “Anak-anak disiplin menjalankan instruksi. Itu kunci kemenangan atas Bank Sulsel,” ucap pelatih Askab PSSI Gowa, Andi Bonnie saat dihubungi via selular usai laga.

Ia menuturkan di awal babak pertama, permainan anak asuhnya sedikit kurang konsentrasi. Itu dikarenakan terbawa oleh permainan Bank Sulsel. Namun sejak memasuki menit ke 20, permainan Gowa mulai kembali normal.

Hasilnya, pada menit ke 22, pemain asal Tompobulu, Rendi membawa Askab PSSI Gowa memimpin 1-0. Skor itu bertahan sampai jeda babak pertama usai. Di babak kedua, permainan Gowa tampak kian bersemangat. Pemain asal Parangloe, Riswandi, berhasil menambah keunggulan Gowa menjadi 2-0 atas Bank Sulsel.

Manajer Askab PSSI Gowa, Ir Rustam menyambut gembira kemenangan timnya. “Semoga status juara bertahan Piala Soeratin bisa kita pertahankan,” tutup Rustam.(*)


BACA JUGA