Logo Kabupaten Gowa

Oknum Penyalur Buku “Paksa” Masuk ke Sekolah di Lima Kecamatan di Gowa

Selasa, 31 Juli 2018 | 00:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Beredarnya Buku pendidikan lingkungan hidup (PLH) di berapa Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Sombaopu, Pallangga, Barombong, Bajeng, Bajeng Barat, dan Bontonompo dikeluhkan sejumlah pihak Sekolah.

Keluhan sejumlah sekolah ini tentunya beralasan karena pihak penyalur atau rekanan tidak berkoordinasi terlebih dahulu dan langsung saja menyalurkan buku PLH tersebut di sekolah.

“Ini susahnya jika penyalur selalu mengatasnamakan dinas kalo tidak salah nama distributornya CV. Media Komunikasi. PLH itu bukan buku wajib sangat mubazir jika kita membeli buku itu, sangat tidak tepat sasaran,” tegas Dr. Salam selaku Kepala Dinas pendidikan Gowa.

Sementara itu Koordinator Wilayah (Korwil) Sombaopu Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, H. Yaris mengatakan sebelum buku PLH tersebut beredar, dirinya sempat menyarankan pihak distributor untuk tidak menyalurkan buku ke sokolah.(*)

“Sebelumnya sempat saya tanyakan kalau buku itu jangan ditawarkan ke sekolah kalau tidak ada izin dari pihak dinas, apa lagi kalau buku itu tidak wajib,” tandasnya.(*)


BACA JUGA