Turunkan 10 Pebulutangkis, Gowa Target 5 Medali Emas di Porda Pinrang

Selasa, 31 Juli 2018 | 16:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis jadi andalan utama Gowa di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang, pada September 2018 mendatang.

Di event empat tahunan itu, Gowa menargetkan lima medali emas dari semua nomor yang dipertandingkan. Target lima medali emas itu dilontarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gowa, Haerani Mallingkai.

Ia mengungkapkan, target lima medali emas tersebut untuk meningkatkan prestasi cabang bulutangkis yang dicapai Gowa di Porda sebelumnya di Bantaeng. Kala itu, Gowa meraih tiga medali emas.

“Untuk Porda Pinrang, cabang bulutangkis targetnya 5 medali emas,” ujar Haerani belum lama ini.

Gowa sendiri, akan menurunkan kekuatan 10 pebulutangkis di Porda Pinrang. Salah satu diantaranya adalah Juara O2SN Tingkat Nasional, Surya Athala Naufal.

Surya akan turun di nomor tunggal serta ganda putra berpasangan dengan Agus Salim di nomor beregu.  Pengalaman bertanding dan prestasi yang ditorehkan Surya, kata Haerani diharapkan mampu memotivasi rekan-rekannya lain untuk berjuang maksimal di lapangan.

“Kita cukup optimis dengan kehadiran Surya,” ucapnya.

Surya sendiri menyatakan siap tampil memperkuat Gowa di Porda Pinrang. Saat ini, Ia mengaku terus mempermantap latihan di GOR Sungguminasa. “Latihan rutin setiap hari di GOR Sungguminasa,” ujarnya.

Sebelum Juara O2SN tingkat Nasional 2018, pada tahun 2017, Surya meraih titel Juara tunggal putra Sirnas Bulutangkis di Solo serta Kejurnas Bulutangkis di Bangkala Belitung. 

Nur Irma Sukma, ibu kandung Surya yang dimintai tanggapan menyatakan optimis, putranya itu bisa mengharumkan Gowa di Porda Pinrang. “Insya Allah, anak saya bisa mempersembahkan medali emas untuk Gowa,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA