Genjot Kebersihan Kota, Pemkab Gowa Terjunkan 269 Petugas

Rabu, 01 Agustus 2018 | 17:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gowa terjunkan sebanyak 269 petugas. Ini dilakukan untuk menggenjot kebersihan kota berjuluk Gowa Bersejarah ini.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan & Persampahan DLH Gowa, Abtisar mengatakan, sebanyak 269 personil kebersihan ini terdiri dari petugas penyapu, pengkut sampah, petugas taman serta sopir yang tiap harinya beroprasi, demi menjaga keindahan kabupaten Gowa.

“Petugas kebersihan kabupaten gowa mulai beroprasi dari jam 5 subuh sampai jam 7 pagi setalah itu lanjut lagi dari jam 3 sore hingga menjelang Magrib” ujar Abtisar

Dirinya juga menambahkam bahwa saat ini kami mempunyai 27 kendaran pengkut sampah yang tiap harinya beroprasi namun sebagian dari kendaran perli dilakukan penganan khusus di karenalan faktor Usia.



“Kami mencoba memalsimalkan secra keseluruhan kendaraan jika terjadi kerusakan kami langsung menaganinya dan kami tidak inginkan pelayanan di masyrakat tergangu” tambah abtisar

Sementara itu kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Marsuki M membenarkan hal itu bahwa khusus untuk Bidang kebersihan dan persampahan harus ditangani secara khusus untuk mencapai kota sunguminasa yang bersih.(*)


BACA JUGA