Empat Siswa-Siswi Salah Satu Sekolah di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa Diperiksa Polisi

Hina Sumpah Pemuda di Medsos, Pelajar di Gowa Diperiksa Polisi

Rabu, 01 Agustus 2018 | 21:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Polsek Tinggimoncong berhasil mengamankan keempat siswa-siswi salah satu sekolah di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa yang dengan sengaja mengucapkan Sumpah Pemuda kemudian menjadikannya bahan cemooh dengan mengangkat jemari tengah saat mengucapkannya.

Videonya tersebut seketika viral di sosial media, dan memancing kemarahan netizen. Kekesalan netizen terbukti dengan berbagai komentar yang menghiasi kolom komentar Facebook yang menggunggah video remaja tersebut.

Tidak memakan waktu lama, Polres Gowa bersinergi bersama Polsek Tinggimoncong dengan sigap mengamankan keempat pelajar tersebut dan dimintai keterangan.

Kapolres Gowa, AKPB Shinto Silitonga saat dikonfirmasi mengatakan, mengetahui hal tersebut, pihaknya langsung memerintahkan Kapolsek, personil Reskrim dan Intel untuk segera mengamankan siswa dan oknum yang ikut terlibat.



“Ujaran kebencian maupun penghinaan apalagi hal-hal yang dapat memecah belah persatuan bangsa menjadi atensi yang harus kami tindak lanjuti,” tegas Shinto, Rabu (1/8/2018).

Dalam kurun waktu satu jam empat oknum siswa salah satu SMA di Gowa berinisial NR(16), FK(17),  MA(18) dan MF (17) berhasil diamankan di Polsek Tinggi Moncong dan langsung dimintai keterangan.

Dari informasi terkini, keempat Siswa tersebut rencananya malam ini akan dibawa ke Polres Gowa guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(*)


BACA JUGA