Bupati Bantaeng

Lewat Paripurna, Prof Andalan Sampaikan Visi-Misi 19 September

Rabu, 01 Agustus 2018 | 16:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono mengingatkan untuk sesegera mungkin setelah dilantik pada 17 September 2018, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih menjadwalkan untuk menyampaikan visi dan misi di depan sidang paripurna DPRD.

“Budaya ini untuk memberikan sebuah penekanan dan apapun mekanisme dan metode pemilihan yang ditempuh, yaitu metode pemilihan langsung, namun pada hakikatnya Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki wakil wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat dan itulah DPRD Provinsi Sulawesi Selatan,” paparnya.

pt-vale-indonesia

Selanjutnya, Ia menyampaikan, membangun kesamaan visi-misi dengan seluruh anggota DPRD menjadi sangat penting karena pada bulan ini akan memasuki tahapan-tahapan krusial dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang juga akan dibahas dengan DPRD.

Penyampaian visi dan misi gubernur dan wakil gubernur terpilih menjadi sangat penting oleh karena itu, Sumarsono mengusulkan jika diterima oleh Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih jadwalkan sebelum pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih 20 September 2018. Waktu yang disarankanya adalah pada tanggal 19 September mendatang.

Ia juga menyampaikan merasa terhormat karena pada sidang paripurna ini diberikan kesempatan untuk memberikan kata sambutan.

Sumarsono kemudian memuji DPRD Sulsel karena Rapat Paripurna ini merupakan yang tercepat ke dua di Indonesia setelah Jawa Barat. Demikian juga dengan para penyelenggara Pilkada Serentak ini.

“Sulawesi Selatan luar biasa, sekali jalan tak ada proses di MK. KPU dan Bawaslu bekerja dengan baik. Hal ini terbukti di Sulawesi Selatan khususnya DPRD ini adalah DPRD yang kedua melakukan Paripurna setelah Jawa Barat ini kedua tercepat,” ujarnya.

Sementara, HM Roem, menyampaikan, pihak DPRD akan selalu siap dengan jadwal pertemuan yang ditawarkan.

“Kami telah sepakat kapan saja Gubernur dan Wakil Gubernur mau bertemu dewan kami siap. Karena kami mempunyai tujuan yang sama, untuk kepentingan rakyat,” sebutnya.

Sedangkan Wakil Gubernur Terpilih Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, terkait rencana pertemuan tersebut, Ia akan berkoordinasi dengan Gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah terlebih dahulu.(*)


BACA JUGA