Maksimalkan Kinerja DLH, Pemkab Gowa Akan Tambah Armada Kebersihan

Rabu, 01 Agustus 2018 | 18:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Melaui Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di bawah Pimpinan Adnan Purichta Ichsan, menggelontorkan dana APBD guna memaksimalkan kinerja Dinas Lingkungan Hidup dalam menangani kebersihan dan persampahaan.

Melalui perubahan APBD 2018, guna menunjang kinerja pemerintah, Pemkab Gowa juga akan menyediakan 15 unit motor sampah, 5 unit mobil penyiram tanaman, serta 1 unit mobil pengangkut sampah.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kepala Bidang kebersihan dan Persampahan Abitzar bahwa setelah perubahan anggaran APBD, dirinya sangat bersukur Bupati Gowa sangat memperhatikan kinerja dari dinas Lingkungan Hidup.

“Tahun ini DLH akan mempunyai armada baru, dan tentunya akan memaksimalkan kinerja dari personel kebersihan,” ujar Abtisar.



Tambahnya lagi, sebelum perubahan APBD Pemkab Gowa telah menganggarkan sebanyak 1 unit mobil pengangkut sampah dan 5 unit motor sampah.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Marsuki M. dengan bertambahnya armada, tentunya DLH akan memaksimalkan serta mengoptimalkan kinerja dari petugas kebersihan.

“Sesuai harapan Bupati menjadikan Kota Sungguminasa lebih baik dan lebih bersih kami akan optimalkan dan tentunya kami optimis meraih adipura di tahun ini,” tutup Marsuki.(*)


BACA JUGA