Bupati Gowa serahkan 34 armada kebersihan ke Dinas Lingkungan Hidup di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rabu (19/12/2018)

Serahkan 34 Armada Kebersihan, Bupati Gowa: Ini Demi Meraih Kembali Piala Adipura

Rabu, 19 Desember 2018 | 15:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menerima Sarana dan prasarana pengelolaan persampahan dan pertamanan berupa 14 unit motor pengangkut sampah, 5 unit motor penyiram tanaman, dan 15 unit kontainer sampah.

Sarana dan prasarana pengelolaan persampahan tersebut diberikan langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rabu (19/12/2018).

pt-vale-indonesia

Bupati Adnan menuturkan, penyerahan sejumlah sarana dan prasarana pengelolaan persampahan tersebut dalam rangka untuk meraih kembali piala Adipura.

“Tentu meraih piala Adipura itu tidak bisa Dinas Lingkungan Hidup bekerja sendiri. Semua pihak harus bisa ikut bersama-sama bekerja sama untuk bisa mencapai cita-cita kita yakni bagaimana bisa meraih kembali piala Adipura,” tutur Adnan. 

Lanjutnya, saat ini kondisi di lapangan, kata Adnan, masyarakat semakin acuh. Kesadarannya semakin menurun terkait membuang sampah sembarangan. 

“Disiapkan tong sampah pun, yang mengendarai motor tidak mau singgah untuk membuang sampahnya, bahkan sampah yang dibuangnya itu sambil motornya dikendarai juga. Celakanya yang membuang itu bukan pemain basket, jadi masuknya bukan ke tong sampah, tapi sampingnya tempat sampah,” ujar Adnan geram. 

Olehnya, Bupati Adnan berharap komitmen pemkab Gowa dalam menjalankan program Ayo Gowa Bersih yang dilakukan hari Sabtu terus dilakukan oleh setiap SKPD lingkup Pemda Gowa.(*)


BACA JUGA